Monthly Archives: Maret 2009

Desain busana pengantin untuk akhwat

Standar

busana-muslim-untuk-akhwat1

Gambar ini saya buat saat mengikuti lomba desain busana pengantin muslim untuk akhwat di sebuah lembaga di kampus. entah mengapa sampai sekarang belum ada kabar dan tindak lanjut dari even itu. padahal saya sudah sering menghubungi panitia untuk menanyakan tapi hasilnya nihil. kemarin-kemarin sempat gondok juga, sebenernya niat ngadain lomba gak sech? tapi sekarang dah enggak kok, mungkin karena dah bosen konfirmasi ke sana. ikhlasin sajalah. mungkin memang saya gak lagi beruntung, anggap saja saya  gak kepilih.

Iklan

fashion Carnaval

Standar

img5

Ini adalah salah satu desain saya yang saya buat dua tahun lalu. cukup jadul memang. tapi ini termasuk salah satu desain favorit saya. saya juga kurang tau, busana ini masuk dalam kategori apaan yah. dipakai ke pesta saja sepertinya masih terlalu berlebihan. mungkin agak cocok kalau dipakai ke sebuah pesta kostum atau ke carnaval. ketika membuat desain ini saya sedang membayangkan seorang miss univers yang sedang naik panggung. saya memang penggemar kostum-kostum yang dikenakan para ratu-ratu sejagad itu.

Akhirnya saya berani…

Standar

 Ikuti LRBM daftar segera! rupanya Tahun 2008/2009 ini majalah Noor kembali mengadakan ajang Lomba Rancang Busana Muslim. Wow, inilah saatnya…. kata hati saya begitu melihat sampul depan majalah itu. Bisa ikutan lomba bertaraf nasional memang impian saya sejak dulu. Tapi impian saya tak pernah dibarengi dengan keberanian yang bagus. Dari dulu Cuma sebatas niat doang tapi gak pernah terlaksana. Baru kali ini saya sukses mengumpulkan keberanian dan kePD-an saya untuk mengikuti ajang ini, itupun harus ada saran dari beberapa teman, dan dikuatkan oleh saran yang datang dari ibunda saya yang tercinta. Benar kata mereka, gak ada salahnya mencoba, gratis kok, menang ya syukur gak yang gak kenapa-kenapa, masih ada pengalaman yang bisa ambil. Yang penting berani coba dulu. Dan taraaaa….. inilah ketiga desain saya yang saya kirim.

 

 

bus11

desain 1

 

desain-2

desain 2

 

desain-32

desain 3

 

 

Hasilnya memang pas-pas-an, maklum saya baru berhasil membulatkan tekad pada 5 hari sebelum pendaftaran ditutup. Dan baru fokus mendesain 2 hari setelahnya, karena saya harus melakukan uji coba pewarnaan bahan dengan zat warna alam yang akan saya gunakan nanti. Untuk kali ini saya memang berniat menggunakan bahan-bahan dari alam, karena menyangkut tema yang diusung, Lingkungan! Tapi jangan dikira juga lho kalo hasil gambar saya akan lebih bagus kalo persiapannya matang, enggak juga kok. Kemampuan saya memang cuma sebatas ini.

Sehari sebelum pendaftaran ditutup, desain telah berhasil saya kirimkan, semoga gak ada gangguan dijalan. Setiap orang yang ikutan lomba pasti berharap untuk bisa menang, saya juga kok. paling tidak saya bisa menjadi bagian dari 10 finalis yang akan ke jakarta, itu cita-cita saya. Tapi jikalau itu tidak terlaksana, ya sudahlah… saya akan berusaha legowo…