DIY : Membuat rok dari bekas celana jeans

Standar

Saya mantan pecandu celana jeans. Dulu waktu muda. Waktu masih suka pecicilan dan jingkrak-jingkrak. Kalo sekarang sih, saya sudah mulai mengurai stok celana jeans dirumah. Pengennya suatu saat gak pakai lagi, amiin🙂

Beberapa celana jeans saya yg masih tampak baru sudah saya hibahkan ke anak gadis tetangga sebelah yg juga penyuka celana jeans. Beberapa yang usang pun juga sudah saya jadikan keset. Hehehe… Emak- emak memang suka begitu. Bahannya kuat, enak kalo dibuat alas gosok kaki.

Ini kebetulan ada selembar celana yang masuk kategori menengah. Tidak tampak baru. Tidak pula tampak usang. Mau dihibahkan kok malu. Mau dipakai tapi kok sesak dibagian pahanya. Ups, saya kan burusaha tidak pakai jeans lagi. Kalau dijadikan keset? Hmmm…. Sepertinya saya belum rela. Apalagi tempo hari sudah 2 helai celana jeans yang berakhir di depan pintu kamar mandi.

Akhirnya… Kepikiran dah merubah celana jeans ini jadi rok. Rok panjang tentunya. Yang bisa saya pakai keman-mana.
Begini caranya :
1. Gunting bagian sisi-sisi pipa celana jeans. Bagian sisi luar sampai batas saku celana. Sedangkan bagian sisi dalam, gunting sampai terputus melewati pesak celana. Perhatikan gambarnya ya biar gak bingung🙂

image

2. Siapkan dua helai kain. Letakkan celana jeans di atas kain tersebut. Buka bagian yamg sudah tergunting. Begarkan sesuai keinginan. Makin maksimal ngelebarinnya makin luas pula rok yang didapat. Lakukan kepada semua bagian guntingan. Nanti akan didapay bentuk kerucut segitiga sebanyak empat buah.

image

3. Sambung dan pasangkan guntingan kain berbentuk segitiga tadi pada setiap sisi guntingan celana jeans. Selesaikan semuanya dan voila… Jadidah rok yang panjang, yang tak sesak dibagian pahanya, yang luas daya jangkau kakinys, dan yang bisa saya pakai kemana-mana😉

image

Rok saya ini sudah ngider kemana-mana loh. Saya bawa jalan-jalan. Banyak mata yang memandang? Pastinya hahaha… Ada beberapa yang melongo sambil terus memperhatikan. Agak gak nyaman sih. Eh, tapi barangkali dia sedang berfikir bagaiman cara bikinnya. Langsung tanya aja mendingan ya. Ada pula yg tersenyum simpul, mesam-mesem, agak tersipu. Menurut anda apa yang sedang dia pikirkan? Hmmm…. Dasar rok yang ‘aneh’😀

image

Okeh, sekian dulu….

One response »

Tinggalkan Balasan

