Cara nonton drama korea terbaru dengan subtitle Indonesia

Standar

Kali ini postingan blog saya melenceng dari jahit menjahit, tak papa ya sesekali 😁 ini tentang kesukaan saya nonton drama korea. Kalo lg ada drama yg seru biasanya hampir tiap hari saya nonton drama korea. Satu episode per hari, atau kadang 2 episode kalo sedang ada waktu senggang. Jarang sekali lebih dari itu, sengaja membatasi, kalo gak apaka kabar jaitan-jaitan saya 😅.
Kalo saat ini lg demam descendents of the sun (DotS), saya pun tak mau ketinggalan. Bila beruntung,saya bisa nonton sehari setelah dinegara korea sana tayang. Lengkap dengan subtitle indonesianya. Dan saya hanya modal tablet androidnya bocah lelaki saya 😁 Nah, karena itulah makanya saya membuat postingan ini. Karena ternyata banyak emak2 yang bertanya bagaimana caranya. Nih, saya coba jelaskan step by stepnya yaa..

image

PERTAMA, pastikan sudah tersedia aplikasi mx player untuk muter videonya Kalo blm ada silakan download di playstore.

image

KEDUA, download subtitle indonesianya. Kalo saya biasanya cari di subscene. Untuk drama korea saya suka subtitle nya mb Syahdara tsubatsaraa. Menurut saya subtitle dari mb cantik ini paling update dan paling masuk akal 😁 pernah kan nemu drama korea dengan subtitle-an yg berantakan, terbolak balik? Malah nambah-nambahin masalah kan ya hehehe.. Kalo pake subtitlenya mb syahdara dijamin gak bakal mengalami hal ini. Descendants of the sun baru tayang semalam biasanya sudah akan ada subtitle nya di keesokan paginya, gimana gak cihuuyyy tu🙂

image

Saya sampai rajin ngubek-ngubek timeline twitternya mb syahdaraa, biar gak ketinggalan:mrgreen:
Cara download subtitlenya silakan klik http://subscene.com/u/783808 akan muncul tampilan seperti ini :

image

Saya akan menonton Descendants of the sun episode 6, jadi klik pada subnya. Klik Download indonesian subtitle. Tunggu sampai download sukses.

image

KETIGA, buka hasil download-an subtitle, file masih berbentuk zip

image

KEEMPAT, maka akan muncul halaman seperti ini, pilih ekstrak

image

Tunggu sampai proses ekstrak berhasil dan file siap digunakan

image

KELIMA, buka video yang bisa didapatkan dibeberapa web. Tapi saya memilih membukanya di http://dramafire.com karena berasa lebih mudah. Saya buka pake browser Opera Mini karena dicoba pake Crome ternyata gak sukses. Sebenernya video di dramafire ini sudah ada english subtitlenya. Tapi maklum kan yaa… Saya tu cinta Indonesia banget. Jadi kurang mantep kalo gak pake Indonesian subtitle 😂 Begini tampilan web dramafire.

image

Scroll ke bawah sampai menemukan video yang diinginkan

image

image

Klik pada video. Buka video dengan aplikasi mx player yaa..

image

KEENAM, tunggu sampai video terbuka

image

KETUJUH, klik tanda titik bersusun pada sudut kanan atas, pilih text film.

image

Buka text yang tadi berhasil kita download dari subscene

image

image

image

image

Cari hingga kita menemukan teks yang sesuai langsung klik

TARAAAA…. Subtitle indonesianya sudah berjajar rapih, siap dinikmati 😁

image

image

image

image

Gampang kan makkk? Selamat menonton yaa🙂

Ditulis dari WordPress untuk Android

8 responses »

    • Terima kasih banyak infonya mb. Saya sdh mencoba di bbrpa alamt web, tp tdk berjalan dengan baik, sepertinya karna di tempat sy minim signal pula. Hiks!😥 nanti akan saya coba sarannya mb mustika, semoga bisa

  1. Sis mau tny, masuk k dramafire klik judul film yg dcari, stlh ketemu video yg di play yg mn? Ada 3 tampilan besusun. Yg harus kita play yg atas, tengah atau bawah?
    Saya sdh coba ke 3 nya play atas, tengah dan bawah gk tampil pilihan buka dgn mxplayer, tp nge-play ttp dgn english subtitle.

    • Setelah videonya kebuka lewat mx player silakan sis lanjutkan dengan membuka teks filmnya yg sudah di ekstrak. Silakan baca caranya di langkah yg ke-7 sis…
      Semoga berhasil yaa 😊

Tinggalkan Balasan

